Catimor homestay Kawah Ijen

Catimor Homestay Kawah Ijen

Catimor Homestay Kawah IjenCatimor Homestay Cukup Dilirik Wisatawan.
Catimor homestay Kawah Ijen adalah salah satu penginapan yang sering digunakan oleh para wisatawan. Penginapan ini dikenal sebagai penginapan mewah,. Namun meskipun tergolong mewah homestay ini memiliki fasilitas yang tak kalah menarik juga. Jika anda ingin mengetahui banyak informasi mengenai Catimor Homestay, artikel berikut akan menjelaskan pada anda.

Apa catimor homestay itu ?
Indonesia memang dikenal sebagai negara yang mempunyai berbagai tempat – tempat wisata yang menarik, Salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi adalah kawah Ijen. Gunung Kawah Ijen adalah satu wisata yang terletak di daerah jawa timur yang di kenal mempunyai tempat – tempat wisata yang menarik sepanjang masa.

Sebagai tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, tentu saja di saja tempat ini menyediakan berbagai fasilitas yang dapat digunakan oleh para pengunjungnya. Salah satunya adalah homestay. Di tempat tersebut tidak banyak berdiri penginapan – penginapan. Salah satu jenis homestay yang menarik di Kawah Ijen bernama Catimor Homestay.

Catimor homestay kawah Ijen adalah sebuah penginapan mewah yang dikelola oleh PTPN XII. Konon, bangunan ini sudah ada sajak zaman penjajahan belanda pada tahun 1894. Wah, tua juga ya? Meskipun bagunan tua, homestay ini masih terlihat bersih dan kokoh. Bangunan – bangunanya berbentuk seperti bangunan jaman penjajahan. Nah, di tempat ini anda akan bisa merasakan nuansa zaman colonial yang masih sangat kental sekali.

Dimana letak catimor homestay
Catimor homestay adalah penginapan yang menjadi andalan para wisatawan. Selain suasananya asri, catimor homestay terletak di tempat yang strategis. Homestay ini terletak di daerah perkebunan Blawan kabupaten Bondowoso. Untuk mencapai tempat ini , anda harus melakukan perjalanan menanjak bukit. Selain itu anda akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah sepanjang perjalanan menuju homestay ini. Catimor homestay terletak di dataran tinggi pada ketinggian sekitar 876 meter dari permukaan laut. Ketika anda berada di penginapan ini, anda akan disuguhkan pemandangan perkebunan yang indah selain itu tempat ini juga lokasi dekat dengan tempat – tempat wisata alam yang menarik.

Kenapa harus catimor homestay?
Jika anda berkunjung ke daerah kawah Ijen, anda wajib mengunjungi dan memilih catimor homestay sebagai tempat penginapan dan persinggahan anda dan keluarga. Anda akan dijamin mendapatkan kepuasan tersendiri jika anda memilih tempat ini sebagai homestay keluarga.

Catimor homestay mempunyai wilayah hijau yang sangat luas dan asri. Di bangun di atas perbukitan yang mana dikelilingi oleh berbagai macam perkebunan kopi yang sangat luas milik penduduk setempat. Selain itu, catimor homestay juga dekat dengan tempat – tempat wisata salah satunya adalah kawah ijen. Selain itu, cantimor homestay mempunyai pelayan – pelayan yang sangat ramah dan akan memberikan pelayanan yang memuaskan 24 jam.

Fasilitas apa saja yang ditawarkan oleh catimor homestay?
Ada beberapa fasilitas yang ditawarkan oleh catimor homestay kawah ijen yaitu

  • Memiliki tiga jenis tiga jenis kamar yaitu standar, triple dan superior. Catatan saja untuk kuota kamar superior ini hanya tersedia sekitar 6 kamar saja. Kelas superior ini ukurannya sangat besar sehingga cukup untuk satu keluarga
  • Kamar mandi air panas . Karena suhu di daerah ini sangat dingin, catimor homestay menyediakan kamar mandi air panas yang mana sumber airnya berasal dari mata air pegunungan.
  • Kolam renang dan taman untuk bermain
  • Di tempat ini juga menyediakan beberapa macam gazebo yang dapat digunakan untuk bersantai dengan keluarga.
  • Kamar , kamar mandi dalam, selimut

Catimor Homestay Kawah Ijen

Disamping fasilitas – fasilitas itu semua, catimor homestay juga memiliki harga yang tidak terlalu mahal. Anda cukup mengeluarkan budget sekitar 150.000 per malam untuk kamar tipe standar.
Nah , memang catimor homestay kawah Ijen adalah tempat singgah yang bersahabat dan wajib anda kunjungi. Tunggu apa lagi.

admin