Candi Singasari Malang

Candi Singasari Malang

Candi Singasari MalangKeindahan Candi Singasari | Singosari di Malang.
Mungkin di sini Anda bertanya-tanya dimanakah letak candi yang dinamakan candi singosari ini? Ya, memang candi ini tidak setenar seperti Candi Prambanan atau pun Candi Borobudur. Candi Singosari atau Candi singasari Malang ini terletak di daerah desa yang bernama Candi Renggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.

Wisata candi Singasari Malang ini sudah terkenal dan menjadikan suatu tempat wisata sejarah yang banyak digandrungi para wisatawan baik domestik atau pun mancanegara. Pada hari-hari libur atau bisa dikatakan saat weekend merupakan waktu dimana banyak para pelancong beramai-ramai mengunjungi candi ini. Ya, selain harga tiket untuk masuk candi juga cukup terjangkau aliasnya murah ini, Malang sendiri sebagai kota wisata memberikan sensasi yang kian menambah keindahan lain dari Malang. Pun dari Anda dan keluarga mengunjungi atau berwisata ke candi singosari ini dapat memberikan informasi dan pengetahuan mengenai sejarah. Sehubungan dengan hal tersebut, apa saja sih yang membuat candi yang bernama candi singosari ini sungguh menarik dan indah untuk dikunjungi? Oke, simaklah ulasannya berikut ini.

Baca, rekomendasi air terjun: Wisata air Terjun Coban Tundo

Mempunyai Daya Pikat Tersendiri
Telah banyak diketahui bahwa candi yang berlokasi di Malang ini adalah suatu tempat wisata yang harus dan wajib Anda kunjungi dari daftar wisata Anda sekeluarga ketika di Malang. Dapat di lihat dari lokasi candi bahwa masyarakat yang bermukim di dekat wilayah candi singosari ini adalah masyarakat yang sangat ramah kepada banyaknya wisatawan yang datang baik dari wisatawan domestik atau pun mancanegara. Di sini sungguh terlihat bagaimana keramahtamahan tersebut hadir di sela-sela Anda sekeluarga berwisata di Malang.

Selain hal tersebut adalah Anda juga semakin menghargai akan nilai sejarah dan belajar dari sejarah. Ya, Anda dapat mengetahui cerita bagaimana Dinasti Singosari berkembang di wilayah Malang, asal muasal dibangunnya candi singosari, dan mengapa disebutlah candi singosari tersebut? Dari situ, Anda mendapatkan informasi dan pengetahuan aliasnya dapat menambah wawasan juga seputar sejarah kerajaan yang pernah mendiami wilayah nusantara kita. Daya pikat inilah yang membuat candi ini sebagai rekomendasi Anda sekeluarga untuk berwisata di Malang.

Sarana dan Fasilitas di Candi Singosari | Singhasari
Tidaklah Anda khawatir karena sarana dan fasilitas yang berada di candi ini sungguh memadai untuk Anda sekeluarga ketika berwisata di sini. Berbagai fasilitas yang nyaman pun akan Anda dapatkan seperti adanya musola, kamar mandi, wilayah parkir kendaraan yang luas, rumah makan yang tersedia, dan lain sebagainya. Pun dengan adanya fasilitas tersebut membuat Anda sekeluarga semakin nyaman untuk berwisata di candi singosari.

Selain itu adalah dari segi akomodasi, lokasi ini pun mudah dijangkau, bila Anda sekeluarga yang bukan orang Malang asli atau dari luar kota Malang dan menaiki kendaraan pribadi, dengan bantuan google maps yang sudah tersedia di dalam aplikasi smartphone Anda, semuanya pun akan beres. Jangan lupa juga untuk membawa peralatan yang harus dipersiapkan yang jelas untuk menunjang Anda sekeluarga dalam berlibur baik itu makanan, obat-obatan, dan kamera untuk mengabadikan momen bersama keluarga dalam menikmati keindahan candi singosari ini.

Candi Singasari Malang

Demikian beberapa ulasan mengenai candi singhasari yang terletak di Malang ini. Beragam daya pikat serta keindahan dan nilai sejarahnya sungguh menarik bagi Anda sekeluarga untuk kunjungi. Semoga dapat menjadikan rekomendasi saat Anda sekeluarga berwisata di kota apel ini. Tunggu apa lagi, selamat menikmati keindahan di candi singosari Malang.

admin