Bukit Cinta Bromo

Bukit Cinta Bromo

bukit cinta bromoBukit Cinta Bromo (Alternatif Lain Melihat Sunrise) Di Bromo
Apa anda pernah mendengar tentang Bukit Cinta sebagai alternatif lain melihat sunrise di sekitaran gunung Bromo? Bukit Cinta ini juga seringkali disebut dengan Love Hills. Banyak sekali para wisatawan yag belum tahu banyak mengenai tempat ini. Kebanyakan mereka hanya mengenal Puncak Penanjakan 1 Bromo karena memang disitu merupakan tempat yang paling keren untuk melihat sunrise atau matahari terbit. Akan tetapi bagaimana dengan spot yang lain? Adakah spot lain yang mungkin menawarkan panorama yang sama atau bahkan lebih bagus?

Bukit cinta sebagai alternatif melihat sunrise
Bukit Cinta Bromo (alternatif lain melihat sunrise) merupakan salah satu spot yang fantastis untuk melihat keindahan sunrise di gunung Bromo. Biasanya, tempat ini dijadikan pilihan kedua jika puncak penanjakan 1 Bromo sesak oleh pengunjung terutama pada hari-hari libur. Bukit cinta ini sebenarnya terletak dekat dengan puncak penanjakan 1 Bromo, akan tetapi tempat ini masih belum terlalu dikenal oleh para wisatawan.

Lokasi Bukit Cinta
Bukit cinta gunung Bromo ini terletak kurang lebih sekitar lima kilometer dari puncak penanjakan 1 Bromo dan 6km dari Bukit Kingkong. Bukit ini juga dekat dengan penanjakan 2. Sunrise point merupakan salah satu view yang menjadi tujuan utama para wisatawan mengunjungi bukit ini. Bukit ini juga merupakan tempat singgah yang lumayan terkenal ketika anda sudah mengunjungi puncak penanjakan 1.

Pemandangan yang ditawarkan
Jika anda berangkat ke puncak penanjakan 1 agak siang, anda akan melewatkan kesempatan emas untuk melihat sunrise yang mempesona. Akan tetapi ada alternatif lain yang bagus jika ada ingin menimati sunrise yang indah, yaitu di bukit cinta. Sebenarnya pemandangan sunrise disini tidak kalah indah dengan sunrise yang dilihat dari puncak penanjakan 1. Akan tetapi, karena prioritas para wisatawan adalah puncak penanjakan 1, maka bukit cinta ini tidaklah begitu ramai. Namun, untuk menikmati sunrise yang indah, pastikan anda berangkat pagi-pagi sekali yakni setelah subuh.

Sunrise yang mempesona di bukit cinta
Ketika berwisata ke gunung Bromo, kurang lengkap rasanya jika tidak melihat matarahri terbit tebat di sebelah gunung Bromo. Momen ini merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh para wisatawan, baik wisatawan domestic maupun mancanegara. Kebanyakan wisatawan memilih penanjakan 1 sebagai spot terbaik untuk melihat pemandangan matahari terbit yang begitu menakjubkan. Namun, saking populernya tempat ini, sehingga saat pagi-pagi sekali sudah banyak wisatawan yang memadati penanjakan 1 ini. Tapi, untuk menikmati pemandangan matahari terbit ini tidak hanya dari penanjakan 1 saja, anda bisa mengunjungi penanjakan 2 atau yang lebih dikenal dengan bukit cinta. Sebagai salah satu alernatif terbaik untuk melihat matahari terbit, bukit cinta juga menawarkan pemandangan yang tak kalah menarik.

Lokasi Bukit Cinta Bromo ini tepat berada di sebelah selatan Penanjakan 1 yakni sekitar 5 kilometer. Bukit ini merupakan salah satu tempat yang populer untuk persinggahan wisatawan, terutama yang baru kembali dari melihat matahari terbit di puncak penanjakan 1 atau mereka yang sedikit terlambat untuk melihat matahari terbit.

Bukit Cinta Bromo

Selain pemandangan matahari terbit yang eksotis, waktu paling baik untuk mengunjungi bukit cinta ini adalah sesaat setelah sunrise. Pemandangan yang sangat menakjubkan dengan latar belakang hamparan pasir yang luas, kawah gunung Bromo yang mempesona yang berada di balik gunung Batok dan yang paling menakjubkan adalah pemandangan puncak gunung Semeru yang merupakan gunung tertinggi di pulau Jawa dari kejauhan. Ketika anda membalikkan badan, anda akan melihat jejeran gunung Arjuno dengan landskap yang sangat indah. Maka tidaklah salah jika Bukit Cinta Bromo (alternatif lain melihat sunrise) ini dijadikan sebagai salah satu spot melihat matahari terbit terbaik di kawasan gunung Bromo.