Arabica Homestay kawah Ijen

Arabica Homestay Kawah Ijen

Arabica Homestay Kawah IjenApa itu Arabica homestay?
Apakah anda suka melakukan travelling ke wisata Kawah Ijen? Gunung Kawah Ijen adalah salah satu tempat wisata yang menarik dan banyak memiliki fenomena alam wisata yang manarik misalnya Fenomena Api biru/Blue fire, fenomena Milky way, dan masih banyak lainya, Hampir setiap tahun, banyak wisatawan local maupun domestik yang mengunjungi kawah Ijen untuk menikmati keindahanya.

Untuk menikmati dan menjelajahi tempat – tempat wisata di Kawah Ijen, tidak hanya cukup sehari saja. Anda butuh beberapa hari untuk menjejahinya. Oleh karena itu, anda memerlukan penginapan atau homestay untuk tinggal sementara di kawasan Gunung Ijen.

Salah satu tempat penginapan yang rekomended untuk di singgahi adalah Arabica homestay. Arabica homestay adalah sebuah penginapan yang menyuguhkan pemandangan dan suasana yang asri pegunungan ijen yang terkenal sangat indah pemandanganya.

Anda pasti bertanya – tanya kenapa diberi nama Arabica homestay ? Penginapan ini dikelilingi oleh perkebunan kopi Arabica milik warga sekitar. Nah, oleh karena itu, penginapan ini di namakan Arabica homestay.

Penginapan lainnya: Catimor Homestay

Dimana letak Arabica homestay?
Arabica homestay Kawah Ijen adalah sebuah penginapan yang terletak di atas perbukitan kopi Arabica. Penginapan ini berlokasi di daerah Sempol bagian dari kabupaten Bondowoso dan mempunyai jarak sekitar 13 km sebelum pos paltuding ( pintu masuk pendakian kawah ijen ).

Anda harus berhati – hati ketika melewati jalan menuju penginapan ini. Jalan menuju Arabica homestay sangat sempit dan berkelok – kelok. Meskipun demikian, anda dijamin tidak akan kecewa. Karena sepanjang perjalanan akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah. Banyak perkebunan kopi Arabica yang bisa anda kunjungi. Kalau misal anda tidak tahu jalan menuju Arabica homestay, anda cukup bertanya kepada petani – petani yang biasanya ke kebun kopi. Mereka cukup familiar dengan tempat ini, Anda juga dapat menggunakan sepada motor untuk menuju tempat penginapan ini.

Fasilitas yang ditawarkan oleh Arabica homestay Kawah Ijen
Penginapan ini di dukung dengan pelayan – pelayan yang sangat ramah dan melayani semua yang dibutuhkan oleh tamu. Untuk mendukung semua itu, Arabica homestay memberikan fasilitas – fasilitas unggulan seperti berikut :

a. Kamar
Arabica homestay Kawah Ijen menyediakan kamar yang nyaman. Penginapan ini menawarkan tiga kelas kamar yang bisa anda pilih , yaitu :

  • Ekonomi
    Di kelas ekonomi, menyediakan sebuah kamar yang cukup luas
  • Standar
    Pada kelas standar, terdiri dari sekitar 2-3 tempat tidur yang luas yang bisa ditempati oleh sekitar 4 sampai 5 orang atau satu keluarga kecil.
  • VIP
    Kelas VIP adalah kelas yang paling tinggi. Penginapan kelas VIP ini berupa satu rumah kecil yang terdiri dari beberapa kamar yang bisa ditempati oleh satu keluarga besar atau kecil.

b. Kamar yang luas dan selimut
c. Kamar mandi air panas
d. Disediakan sarapan dengan berbagai menu yang disediakan oleh pihak pengelola penginapan

Berapa harga menginap di Arabica homestay ?
Berdasarkan penjelasan di atas, bisa disimpulkan bahwa Arabica homestay mempunyai fasilitas – fasilitas yang bisa dikatakan TOP sekali. Lalu berapa uang yang harus dikeluarkan untuk menginap semalam di Arabica homestay.

Arabica Homestay Kawah Ijen

Bicara mengenai budget, anda tidak usah khawatir. Arabica homestay memberikan harga yang sangat bersahabat untuk berbagai kalangan. Anda cukup membayar sekitar 150 – 160 ribu untuk semalam. Harga tersebut sudah termasuk service – service yang sudah disediakan oleh pihak pengelola penginapan. Harga kamar tergantung kelas kamarnya. Murah bukan? Dimana mana lagi anda bisa menemukan penginapan semurah ini kalau bukan di Arabica homestay kawah Ijen.

admin