Alun Alun Kota Wisata Batu

Alun Alun Kota Wisata Batu

Alun Alun Kota Wisata BatuWisata Alun Alun Kota Wisata Batu, Tempat Rekreasi Pas di Tengah Kota.
Setelah mengalami renovasi, dan diresmikan kembali tahun 2011 silam, kini tempat wisata alun alun kota wisata Batu, Malang telah berubah. Bukan hanya sebagi alun-alun dengan tempat duduk dan pepohonan saja, namun kini tempat ini berubah fungsi menjadi sebuah tempat rekreasi yang pas, serta murah meriah di tengah kota Batu Malang.

Air mancur
Seperti khasnya sebuah alun-alun, alun-alun kota Malang juga dilengkapi dengan air mancur yang pastinya menarik. Ada beberapa tempat air mancur yang akan Anda temukan di tempat ini, dan yang paling menarik berada di tengah alun-alun. Terdiri atas 4 lantai, dengan beberapa pipa air mancur di setiap lantai, dan yang paling atas terdapat patung apel dengan berbagai mecam bentuk dan warna. Ini tentu mengingatkan kita akan Kota malang juga dikenal sebagai kota Apel. Sedang di beberapa air mancur lainnya disematkan 1 buah apel di bagian atasnya.

Bianglala
Apabila Anda ingin menikmati seluruh tempat wisata yang ada di kota Malang namun waktunya terbatas, tidak ada salahnya juga Anda menaiki saja bianglala ini. Ketika berada di puncak, maka Anda akan melihat keseluruhan kota Malang, lengkap dengan berbagai objek wistanya.

Bianglala ini merupakan salah satu tempat rekreasi favorit warga Malang, selain lokasinya yang cukup strategis, untuk menaiki bianglala ini Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Hanya dengan biaya Rp 3.000 rupiah, Anda dapat menaiki bianglala ini. Tentu ini menjadi objek wisata yang cukup murah, dan pastinya dapat dijankau oleh berbagai kalangan.

Arena bermain anak
Selain bianglala, tempat lainnya yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga adalah arena playground untuk anak-anak. Tentu anak Anda akan menyukai tempat ini. Disini Anda akan menemukan berbagai macam permainan seru, seperti jungkat-jungkit, aneka papan panjat, ayunan, dll. Adanya berbagai macam patung binatang lucu juga turut menyemarakan alun-alun ini.

Fasilitas umum nan unik
Ada banyak sekali tempat duduk yang dapat Anda gunakan, seletah lelah berkeliling alun-alun. Tempat duduk di tempat ini pun didesain unik dengan aneka warna menarik. Selain itu ada juga beberapa patung binatang yang juga didesain untuk, agar, anak-anak merasa betah berada di tempat itu.

Yang harus Anda ketahui, di tempat ini ada beberapa fasilitas umum yang tidak kalah unik, seperti tepat informasi atau ruang informasi yang berbentuk strawberry, toilet umum yang berbentuk apel malang raksasa, serta fasilitas umum lainnya. Tentu sayang jika momen unik ini dilewakan begitu saja.

Yang membuat tempat ini nyaman lainnya adalah, penataan aneka macam pohon yang tepat, membuat tempat wisata ini menjadi semakin menarik.

Perbedaan suasana siang dan malam
Keindahan lainnya yang dapat Anda nikmati dari tempat ini, adalah perbedaan suasana ketika siang dan malam hari. Pada siang hari, Anda akan menemukan berbagai aktifitas rekreasi yang banyak dilakukan oleh keluarga, dengan anak-anak di tengah mereka. Sedangkan di malam hari, Anda akan melihat aneka macam lampu yang digunakan untuk menyemarakkan alun-alun ini. Lain siang, lain lagi yang mengunjungi kawasan ini di waktu malam. Ketika malam menjelang, akan banyak sekali anak muda yang mengunjungi kawasan ini. Kawasan bianglala pun menjadi saah satu tempat yang tidak kalah unik. Menikmati suasana malam di atas puncak bianglala tentu akan menjadi salah satu momen unik lainnya yang Anda rasakan di tempat ini.

Alun Alun Kota Wisata Batu

Jadi ketika Anda mengunjungi kota Batu, jangan lupa untuk mengunjungi wisata alun alun kota wisata Batu ini, untuk tempat wisata murah meriah serta praktis.