Air Terjun Tirto Kemanten

Air Terjun Tirto Kemanten

Air Terjun Tirto KemantenPesona keindahan Air Terjun Tirto Kemanten atau Air Terjun Wonorejo di Kalibaru, Banyuwangi, Jawa Timur.
Pesona keindahan Air Terjun Tirto Kemanten di Kalibaru sudah tidak perlu lagi untuk diragukan, selain sangat indah tapi juga manakjubkan. Pesona keindahan Air Terjun Tirto Kemanten di obyek wisata Kalibaru ini bahkan menyaingi Air Terjun Madakaripura di Probolinggo. Hampir semua mereka yang datang dan berkunjung ke kawasan air terjun ini merasa sangat takjub dengan keindahan dari keeksotisan dari pesona indahnya.

Pesona Keindahan Air Terjun Tirto Kemanten di Kalibaru, Banyuwangi
Destinasi wisata kalibaru yang berada di kawasan Banyuwangi ini memang belum terlalu banyak yang mengetahuinya dan tidak terkenal seperti pantai pulau merah dan Kawah ijen. Tapi bisa dipastikan jika kawasan kalibaru ini menjadi salah satu kawasan yang banyak sekali menyimpan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Mulai dari wisata terowongan sejarah hingga wisata pemicu adrenalin yang bisa melintasi rel dari ketinggian yang cukup tinggi hingga mencapai ke sungai yang tersembunyi salah satunya adalah Pesona keindahan Air Terjun Tirto Kemanten di Kalibaru.

Akses Jalan Menuju ke Air Terjun Tirto Kemanten
Sebenarnya Air Terjun Tirto Kemanten ini sendiri memiliki nama lain, penduduk sekitar dari air tejun biasanya memberikan nama untuk Air Terjun Tirto Kemanten, ini adalah Air terjun Wonorejo, karena letak dari air terjun ini sendiri berada di kawasan wonorejo. Saat berada berada di kawasan Desa Kalibaru ini sebenarnya anda tidak akan pernah mengalami banyak kesulitan jika anda ingin melihat pesona keindahan dari dari Air Terjun Tirto Kemanten, ini. Karena untuk mencapai ke Air Terjun Tirto Kemanten, ini sudah memiliki akses yang sangat mudah untuk anda yang menggunakan sepeda motor atau mobil. Selain itu, tempat dari Air Terjun Tirto Kemanten ini sangat strategis dan sudah beraspal yang sangat bagus.

Baca info lainnya: Harga Tiket Masuk Wisata Kalibaru Banyuwangi

Nah setelah anda sudah mencapai ke Kalibaru, untuk bisa sampai Air Terjun Tirto Kemanten, maka anda harus bejalan kaki dengan trekking kecil dengan melewati perkebunan yang memiliki track yang cukup lumayan yang menguras tenaga anda. Jika anda adalah orang yang pertama kali kesini, ada baiknya untuk menghafalkan jalan, karena tidak ada petunjuk arah saat anda akan menuju ke air terjun ini. Tapi jika anda memang bingung, maka anda bisa bertanya pada penduduk sekitar. Walaupun perjalanan menuju ke kawasan ini memang sangat jauh dan melelahkan, tapi semua benar – benar akan terbayar jika anda sudah sampai dilokasi dan melihat keindahan dari dari air terjun yang benar – benar sangat indah.

Air Terjun Tirto Kemanten memang memiiki keindahan yang luar biasa terlebih air terjun ini adalah tingkatan ke tujuh dari tujuh air terjun yang berasal dari Gunung raung. Air terjun ini memang terlihat kembar walaupun sebenarnya nantinya akan langsung menuju ke satu aliran yang terpisah dengan batu besar. Inilah yang membuat air terjun ini menambahkan kesan yang sangat indah dengan suara air gemuruh yang sangat berbeda. Yang membuatnya makin dekat dengan alam adalah ada suara satwa dan burung yang cukup ramai.

Air Terjun Tirto Kemanten

Selain hanya bermain di air terjun, anda juga bisa menikmati pemadangan ini dengan nyaman serta berteduh dibawah jogjlo yang tanpa dinding yang berada didekat dengan tanggul. Posisinya yang langsung menghadap ke air terjun ini membuat suasana akan menjadi jauh lebih epik dari pada apa yang anda bayangkan saat ini. Jadi ada banyak alasan yang mengharuskan anda untuk mengunjungi Air Terjun Tirto Kemanten, saat anda liburan ke Banyuwangi.

admin